Kembali Lantik Pejabat, Bupati Balangan Tekankan Peningkatan Kinerja

PARINGIN, klikkalsel.com – Pemerintah Kabupaten Balangan, kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Senin (29/5/2023).

Pelantikan dilakukan Bupati Balangan, Abdul Hadi, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, Sufriannor, serta dihadiri oleh Camat dan Kepala SKPD di lingkup Pemkan Balangan.

Abdul Hadi menyampaikan, pergeseran jabatan ini merupakan langkah strategis dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Melantik yang kemarin sudah di SK kan untuk tiga orang yang tidak berhadir. Karena pada pelantikan kemarin diantara yang tergeser ini kebetulan sedang berada di luar daerah,” ujarnya.

Baca Juga : Petugas Kebersihan dan Pertamanan Balangan Terima Bantuan Sembako dari Bank Kalsel

Baca Juga  Puncak Peringatan Harjad Ke-20 Balangan Berlangsung Meriah

Pada pelantikan kali ini, Abdul Hadi mengatakan, salah satu perubahan juga terjadi dalam jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Balangan.

“Pelantikan bagi pejabat yang bertugas di Dinas Kominfosan bergeser ke Kesbangpol. Hal ini dilakukan untuk evaluasi, supaya THL yang bekerja sebagai publikasi dari kinerja pemerintah daerah bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Terakhir, Abdul Hadi berharap, kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan di Kabupaten Balangan.

“Tunjukkan komitmen untuk bekerja maksimal, tunjukkan integritas supaya penyelenggaraan pemerintah bersih dari KKN, serta cepat memahami jabatan dan fungsi yang baru,” pintanya. (rfk/klik)

Editor : Akhmad