Hadapi Persib Bandung, RD Minta Anak Asuhnya Bermain Lepas

Pelatih Kepala PS Barito Puter, Rachmad Darmawan, didampingi perwakilan pemain, Nazar Nurzaidin

BANJARBARU, klikkalsel.com – PS Barito Putera akan melakoni laga pekan ke 26 di BRI Liga 1 2022-2023, menghadapi Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2/2023) besok sore.

Laga kandang tersebut diharapkan mampu meningkatkan semangat bermain para punggawa Laskar Antasari untuk mendapatkan poin penuh.

Jika pertandingan besok anak asuh Rachmad Darmawan ini bisa mempersembahkan kemenangan dihadapan para suporternya, namun
masih belum bisa membuat Barito Putera beranjak dari peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1. Setidaknya dengan kemenangan, Barito Putera bisa mendekati Persikabo 1973 yang berada di peringkat 15.

Saat sesi Pre Match Conference, Pelatih Kepala Barito Putera, Rachmad Darmawan, mengatakan bahwa pertandingan menghadapi Maung Bandung besok hari merupakan pertandingan yang sangat penting.

“Kita berharap para pemain bisa menjaga motivasi mereka. Karena sangat penting di pertandingan besok,” ujarnya, Minggu (26/2/2023).

“Karena tidak hanya soal strategi atau taktikal, tetapi motivasi bermain dan permainan yang lepas. Saya rasa para pemain juga sudah mengetahui itu,” sambungnya.

Menengok dua pertandingan sebelumnya saat menghadapi Arema FC dan Persija Jakarta, gol yang tercipta ke gawang Barito Putera merupakan faktor kehilangan fokus pemain.

Baca Juga Safari Silaturahmi KKB ke-70 Selesai, Rombongan Disambut Wakil Bupati Barito Utara

Baca Juga Kalah 1-0 Barito Putera Gagal Rebut Poin di Markas Arema FC

Pelatih yang akrab disapa RD ini pun telah melakukan banyak evaluasi terkait hal tersebut.

“Dalam setiap pertandingan apabila kondisi fisik menurun, maka tingkat emosionalnya naik. Makanya kenapa kita memberikan waktu jeda yang ideal untuk mereka, karena kalau mereka segar maka mereka bisa bermain secara spartan selama 90 menit,” ucapnya.

“Pertandingan kemarin bisa menjadi sebuah pelajaran juga, dimana lawan bisa membuat gol di menit atau detik terakhir. Itu pasti sangat menyakitkan, makanya itu menjadi catatan untuk kita semua agar harus selalu fokus hingga wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan,” tandasnya.

Menghadapi Persib Bandung, tentunya menjadi tantangan yang berat bagi Barito Putera. Pasalnya skuad asuhan Luis Mila tersebut, saat ini tengah memperebutkan posisi juara di BRI Liga 1.

Persib Bandung saat ini berada di peringkat 2 Klasemen sementara, terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.

Terlebih di lima pertandingan terakhir, Persib Bandung mendapatkan hasil yang positif dengan tiga kali kemenangan dan satu kali imbang dan satu kali kalah.

Di lima pertandingan Liga, pertemuan kedua tim ini, Persib Bandung lebih mendominasi hasil kemenangan, sedangkan Barito Putera hanya bisa meraih satu kali kemenangan saat menghadapi Persib Bandung.(fachrul)

Editor : Amran

Berikut lima pertandingan terakhir pertemuan kedua tim.

Barito Putera 1 vs 0 Persib Bandung
Persib Bandung 0 vs 0 Barito Putera
Persib Bandung 1 vs 0 Barito Putera
Barito Putera 1 vs 1 Persib Bandung
Persib Bandung 5 vs 2 Barito Putera

Berikut juga prediksi susunan pemain kedua tim.

PS Barito Putera
Pelatih : Rachmad Darmawan
Pemain : Setya Beny; Renan Alves, Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa, Aditya Putra Dewa; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Mike Ott, Rizky Pora; Ryota Noma, Gustavo Tocantins.

Persib Bandung
Pelatih : Luis Mila
Pemain : Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Daisuke Sato, Ahmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa; Rachmad Irianto, Mark Klok, Ricky Kambuaya; Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves.