Walikota Banjarbaru Beri Tanggapan Tiga Reperda Inisiatif Dewan

BANJARBARU, klikkalsel.com – Kembali digelar Rapat Paripurna dalam agenda penyampaian Rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2022 dan tanggapan Walikota Banjarbaru terhadap tiga Raperda inisiatif DPRD yang bertempat di Ruang Sidang Graha Paripurna DPRD Banjarbaru, Kamis (1/9/2022).

Penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2022 yang disampaikan oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, sebagai dasar dari nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS antara pimpinan DPRD dan Pemko Banjarbaru sebagai sebuah pedoman dalam penyusunan program.

Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi Raperda inisiatif oleh DPRD Banjarbaru.

Baca Juga : Walikota Banjarbaru Lantik 38 Pejabat di Lingkungan Pemko Banjarbaru

Baca Juga : Walikota Banjarbaru Serahkan Dana Bansos RT Mandiri

“3 Raperda inisiatif yang telah disampaikan ini bisa digunakan sebagai pelindung lahan pertanian berkelanjutan Kota Banjarbaru dan meningkatkan kampung-kampung tematik agar bisa diperluas sehingga masyarakat dapat merasakan dampak baiknya,” ungkapnya.

Pemko Banjarbaru mendukung 3 buah usulan Raperda inisiatif yang telah disampaikan oleh Ketua Bapemperda. 3 buah Raperda yang didukung yaitu Raperda tentang kampung wisata, Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Raperda tentang Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Pemko Banjarbaru sepakat dengan tiga Raperda inisiatif DPRD Banjarbaru tersebut dapat diproses sesuai mekanisme tahapan sebagaimana yang diatur didalam peraturan Perundang-Undangan untuk menjadi Peraturan Daerah. (adv/nida)

Editor : Akhmad