208 Atlet Anggar Ramaikan Kejurprov IKASI Kalsel. Ajang Pencarian Atlet Usia Dini

BANJARBARU, klikkalsel.com – Sebanyak 209 atlet dari 12 kabupaten/kota se se Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan uji kemampuan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) tahun 2021.

Kompetisi adu pedang tersebut secara resmi dibuka Ketua Umum IKASI Kalsel, Herita Wati di gedung Sport Center JPOK ULM, Banjarbaru, Sabtu (20/11/2021).

Herita Wati menjelaskan Kejurprov kali ini bertujuan sebagai ajang realisasi pembinaan melalui uji kemampuan, eveluasi dan penyegaran atlet yang telah berlatih sepanjang tahun 2021.

“Kejuaraan ini juga untuk ajang rekruitmen dan persiapan atlet menghadapi Kejurnas,” kata Herita Wati, sembari menambahkan, dalam pelaksanaan, pihaknya menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

Selain itu, menurutnya ajang kegiatan tahun ini juga mencari bibit atlet yang masih berusia dini.

“Kita akan berproses bukan hanya menjaring atlet yang rata usia 13-14 tahun, namun kita juga mencari atlet muda sejak dini untuk pembinaan,” terangnya.

Dikatakanya juga Kejurprov anggar tersebut akan di gelar hingga Rabu (24/11/2021) mendatang dengan 13 nomor pertandingan.

Diantaranya yaitu Kadet putra-putri, Pra Kadet putra-putri, Junior putra-putri dan Senior putra-putri, lalu Pelat pedang Floret putra- putri, Sabel putra-putri, Degen putra-putri.

Dan tim beregu dari tiap atlet kabupaten kota di ajang Kejurprov anggar 2021.

“Saat awal ini kita masih penyisihan, hingga mendapatkan nama- nama yang akan bertanding, sebab banyak atlet yang mencoba mengikuti nomor pertandingan lain,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Herita Wati juga mengingatkan kembali, pada dekade beberapa tahun lalu, cabang anggar hanya di ikuti sedikit peserta, namun kini peminat anggar terus bertambah.

“Tiap terus bertambah jumlah perserta Kejurporov anggar, yang nantinya kedepan kita akan persiapan pembinaan program untuk prestasi ke level nasional, kita harapkan anggar Kalsel bisa membuktikan,” tutupnya.(putra)

Editor : Amran

 

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan