2022, BNNK Balangan Berhasil Ungkap Dua Kasus Narkotika

Paringin, Klikkalsel.com Selama 2022, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan berhasil mengungkap sebanyak dua kasus tindak pidana narkotika jenis sabu hingga meraih penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kalsel melalui KPPN Tanjung yaitu terbaik I di tahun ini.

“Alhamdulillah pada 2022 ini, kami berhasil mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkotika pada bulan November lalu, serta dari enam yang kami rehab dua di antaranya mulai pulih,” kata Kepala BNNK Balangan M Faisal Sidiq, Sabtu (31/12/2022).

Dia melanjutkan, selain itu juga pihaknya mendapatkan penghargaan selama tiga tahun berturut-turut dari Dirjen Perbendaharaan Kalsel melalui KPPN Tanjung sebagai satker dengan IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran) terbaik, baik dari sisi kualitas perencanaan pelaksanaan anggaran dan kualitas hasil (output).

Ia menekankan, penghargaan yang didapat BNNK Balangan dari Dirjen Perbendaharaan Kalsel melalui KPPN Tanjung sendiri yaitu terbaik I 2022, terbaik II  2021 dan terbaik III 2020.

Baca Juga : Pemkab Balangan dan Bank Kalsel Luncurkan Program Sanggam Babungas

Baca Juga : Bupati Balangan Buka Sosialisasi Pedoman Pemberian Hibah Tahun 2023

Kemudian sebutnya, untuk indeks ketahanan diri remaja terhadap penyalahgunaan narkoba 2022 mencapai 53,13%, sedangkan indeks ketahanan diri keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba mencapai 84,91%.

“Untuk indeks kemandirian dan partisipasi 3,40%, satu lembaga rehabilitasi yang operasional dan dua unit penyelenggaraan layanan rehabilitasi IBM,”ujarnya.

Selanjutnya, untuk kepuasan layanan klinik rehabilitasi 3,71%, nilai kinerja anggaran BNN mencapai 90,5% dan nilai indikator kinerja pelayanan anggaran (IKPA) 99,88%.

Terakhir, pihaknya sendiri sukses membangun sebanyak tiga desa di Balangan yang menjadi Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) yaitu Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong, Desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi. (Adv)

 

Editor : Amran