Jumat, Januari 21, 2022

17 Tim U-40 Tahun Keatas Ikuti Paman Birin Trophy IV 2021

BANJARBARU, klikkalsel.com – Sebanyak 17 tim dari kelurahan Kota Banjarbaru akan berlaga dalam ajang turnamen sepakbola antar kelurahan Paman Birin Trophy IV 2021 di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Kamis (9/12/2021).

Turnamen ini dikhususkan untuk usia 40 tahun ke atas, berlangsung mulai 8-19 Desember 2021 di Lapangan dr Murjani. Secara langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin sapaan akrabnya, Rabu (8/12/2021).

Dari 20 Kelurahan di Kota Banjarbaru ada 17 kelurahan akan bertanding. Mulai dari Kelurahan Loktabat Selatan, Bangkal, Landasan Ulin Timur, Cempaka, Loktabat Utara, Palam, Sungai Ulin, Syamsudin Noor, Guntung Manggis, Guntung Paikat, Landasan Ulin Tengah, Mentaos, Landasan Ulin Barat, Komet, Sungai Besar dan Kemuning.

Pada laga pertama yang bertanding adalah Tim Kelurahan Landasan Ulin Timur melawan Kelurahan Cempaka, lalu dilanjutkan Tim Landasan Ulin Tengah melawan Kelurahan Syamsudin Noor.

“Mens sana in corpore sano. Bahasa Latin yang artinya adalah Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena itulah kita harus berolahraga,” ucap Paman Birin pada waktu pembukaan.

Baca Juga : Perpanjang Kekalahan Beruntun, PS Barito Putera Betah di Zona Degradasi

Pesannya ini juga agar kembali bersemangat olahraga, untuk meningkatkan imun di masa pandemi sekarang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pengayom Banyu Aji berharap dengan terselenggaranya turnamen ini kembali memotivasi setiap orang untuk bermain sepak bola. Terlebih para generasi muda penerus Banua.

“Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Akhirnya kembali bisa adakan yang ke-4 sejak tahun 2017 digelar,” tambahnya.

Dijelaskan, hadiah yang diperebutkan pada Turnamen ini pun tak main-main. Juara 1 akan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta. Juara 2 sebesar Rp7,5 juta dan Juara 3 sebesar Rp3,5 juta.(adv/putra)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan