Sabtu, September 25, 2021

12 Posisi Kepala SKPD Kosong, Pemko Banjarmasin Masih Tunggu Hasil Lelang Sekda

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banyaknya posisi kepala SKPD yang kosong membuat Pemko Banjarmasin merencanakan segera membuka lelang mengisi posisi yang kekosongan tersebut.

Sedikitnya ada 12 posisi pejabat eselon 2 di lingkungan Pemko Banjarmasin harus segera di isi. Namun sebelum melakukan lelang tersebut penentuan posisi Sekretaris daerah (Sekda) harus terlebih dahulu di isi.

12 posisi tersebut juga termasuk kepala SKPD yang rencananya akan pensiun pada akhir tahun nanti, salah satunya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Mukhyar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Banjarmasin, Safri Azmi bahwa untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk penentuan Sekda.

“Kita masih fokus untuk seleksi lelang terbuka Sekda. Kalau sudah selesai baru kemungkinan lelang jabatan kepala SKPD dilaksanakan,” ucap, Senin (14/9/2021).

SKPD yang saat ini tanpa pejabat definitif. Dianataranya Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Ditambah 3 orang Staf Ahli Walikota dan 2 orang asisten. Bahkan 2 kepala SKPD bakal menyusul purna tugas akhir tahun ini. Yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda), Sugito Said.

“Sekarang ada 10 SKPD. Kemudian nanti menyusul 2 SKPD lagi. Jadi total ada 12 SKPD yang tahun ini tanpa pejabat definitif,” terangnya.

Terkait rencana lelang untuk kepala SKPD yang kosong tersebut, Azmi mengungkapkan bahwa kelanjutannya masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Masih menunggu persetujuam dari Komisi ASN. Semoga kalau Sekda selesai kita segera buka untuk lelang kepala SKPD,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan