1124 Orang Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK di Balangan

PARINGIN, Klikkalsel.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan melaksanakan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Kantor BKPSDM, Paringin Selatan, Kamis (30/11/2023).

Uji kompetensi berlangsung selama enam hari, terhitung tanggal 29 November hingga 4 Desember 2023, dengan jumlah peserta 1124 orang.

Sebelum melaksanakan ujian, peserta melakukan penitipan barang bawaan, kemudian melakukan registrasi dan pemberian PIN bagi peserta, lanjut body checking, kemudian peserta masuk ruang tunggu steril sebelum memasuki ruang ujian.

Baca Juga : Percepatan Pembangunan Akses IKN, Pemkab Balangan Serahkan Aset Jalan ke Pemprov Kalsel

Baca Juga : Bupati Balangan Ajak Tradisi Aruh Adat Baharin Jadi Ikon Wisata

Mengimbau kepada peserta PPPK, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi Mutasi dan Rotasi BKPSDM Kabupaten Balangan, Sumedi mengatakan agar peserta datang lebih awal, minimal dua jam sudah di tempat sebelum kegiatan dimulai.

“Ada beberapa hal yang perlu kami himbaukan untuk peserta PPPK, pertama harus lebih awal datang, sebetulnya minimal itu 2 jam, sudah harus ditempat sebelum kegiatan dimulai. Karena ada beberapa tahapan kegiatan yang harus diikuti,” imbaunya.

Untuk memasuki ruang tunggu steril dan ruang ujian, peserta membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu ujian dan kartu penitipan barang.

Pada ruang sterilisasi, di aula tingkat dua, peserta diberikan sosialisasi cara pengisian jawaban saat ujian, melalui video pada layar yang sudah disediakan, yang diharapkan peserta tidak lagi kebingungan saat ujian berlangsung.

Peserta dipersilahkan memasuki ruang ujian 15 menit sebelum ujian dimulai. Dengan durasi waktu dua jam 10 menit untuk menyelesaikan ujiannya.

(Rfk/klik)