Terpilih Secara Aklamasi, Agus Saihu Resmi Pimpin KONI Tabalong

Ketua Umum KONI Tabalong, Agus Saihu. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Agus Saihu dipercaya menjabat Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Tabalong periode 2019-2022.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar di Hotel Aston Tanjung, Senin (16/12/2019).

Agus Saihu yang sebelumnya dinyatakan sebagai calon tunggal oleh tim penjaringan bakal calon Ketua KONI Tabalong, mendapat dukungan dari 27 Cabang Olahraga (Cabor) dari seluruh pengurus Cabor yang hadir dalam Musorkablub.

“Setelah terpilih ini tentunya kita akan meningkat prestasi olahraga yang ada di Tabalong dan mempertahankan prestasi tiga besar pada Proprov 2021 nanti,” ucap pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tabalong itu.

Ia meminta, kepada semua Cabor di bawah naungan KONI Tabalong membantu dan bersinergi dengan pihaknya dalam pencapaian target tersebut.

Ia berjanji, dana hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah, 70 persennya akan dikucurkan ke Cabor yang akan digunakan untuk kemajuan olahraga di Tabalong.

Kegiatan Musorkablub ini juga turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong Mawardi, serta Forkompimda Kabupaten Tabalong.

Menurut Anang Syakhfiani, yang terpilih menjadi ketua harus bisa membawa KONI Tabalong menjadi lebih baik lagi.

Ia mengingatkan, jika Tabalong pada 2020 akan menggelar Pekan Olahraga kabupaten (Porkab) yang menjadi pekerjaan besar KONI ke depan.

Selain itu, Anang menekankan, dengan terpilihnya ketua KONI baru dapat mempertahankan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada 2021 mendatang.

“Setidaknya mempertahankan prestasi peringkat tiga di Porprov nanti,” ucap Anang. (arif)

Editor : Akhmad