Peringatan HUT RI Momen Keakraban Warga Cakra Indah

Suasana kecerian dalam mengikuti berbagai lomba dalam peringatan 17 Agustus di komplek cakra indah (foto : Syarif Wamen/klikkalsel)

MARABAHAN, klikkalsel – Sejumlah anak-anak di komplek Cakra Indah desa Semangat Dalam, kabupaten Barito Kuala terlihat bersemangat mengikuti lomba Bakiak yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia yang ke-74.

Selain lomba balap Bakiak anak- anaka ini juga mengikuti lomba mengambil uang koin dengan menggunakan mulut yang menempel di buah Pepaya.

Tak hanya sampai disitu anak-anak juga mengikuti lomba tarik tambang baik laki-laki maupun perempuan, di sini sejumlah anak juga berjatuhan karena tertarik tali tambang.

Selain memeriahkan hari jadi Republik Indonesia moment lomba 17-an itu juga untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang perjuangan pahlawan saat melawan penjajah.

“Lomba kelereng, karung, Bakiak, mengambil duti, ada juara satu dua tiga, kelereng, karung sama bakiak, iya seneng banget,” ujar Azriel peserta lomba.

“Melaksanakan 17 Agustusan tarik tambang, makan kerupuk, Bakiak, menggit uang di Pepaya banyak lagi, ya tujuannya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan memperingati perjuangan pahlawan,” terang Hardianoor ketua panitia pelaksana.

Sementara itu tak hanya anak-anak saja yang mengikuti lomba beberapa orang dewasa juga mengikuti lomba makan kerupuk dan lomba memasak mie goreng. (wamen)

Editor : Amran