Agus Seihu Calon Tunggal Ketua KONI Tabalong

Tim Penjaringan Dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Tabalong saat menggelar jumpa pers hasil penjaringan. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Batas waktu pengumpulan berkas dan verifikasi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tabalong untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) 2019 – 2022 telah memasuki babak akhir.

Sekretaris tim penjaringan dan panyaringan Yothan Bamba menyampaikan, hingga batas waktu yang telah ditetapkan hanya ada satu orang yang memenuhi semua persyaratannya yakni, Agus Seihu yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Koni Tabalong.

“Agus Saihu mendapat dukungan oleh 27 cabang olahraga dari 32 cabor yang ada di Tabalong dan berkas yang diserahkan yang bersangkutan telah lengkap,” jelas Yothan.

Kemudian, terkait jabatan pelaksana tugas KONI Tabalong yang saat ini dipegang Agus menurut Yothan hal tersebut tidak mempengaruhi pencalonan yang bersangkutan.

Sebab, dalam AD/ART KONI tidak ada diatur soal mundurnya jabatan sebagai Plt kecuali yang bersangkutan berinisiatif sendiri.

“Jabatan pelaksana tugas Ketum tetap dipegang Agus dan tidak ada aturan harus mundur,” ucap Yothan.

Selanjutnya hasil kerja tim akan disampaikan dalam Musyawarah Luar Biasa pada 16 Desember 2019.

Terpisah, Plt Ketua Koni sekaligus calon tunggal dalam pencarian Ketua KONI Tabalong periode 2019-2022, Agus Saihu, mengaku bersyukur telah mendapat dukungan dari 27 Cabor.

Dirinya berjanji, jika diberikan kepercayaan menjabat sebagai Ketua Koni Tabalong nantinya, ia akan mensejahterakan cabor – cabor melalui peningkatan anggaran.

“Dana hibah Koni yang diberikan pemerintah daerah 70 persen akan di serahkan kepada cabor – cabor untuk peningkatan prestasi diseluruh cabang olahraga, pembinaan organisasi dan kelembagaan, karena Cabor merupakan nafas dari Koni,” ujarnya. (arif)

Editor : Akhmad